Friday, April 25, 2014

Cara sharing wifi di laptop menggunakan Comandpromt

Cara sharing wifi di  laptop menggunakan Comandpromt – Cara ini cukup simple tapi mungkin belum banyak yang tahu. Banyak dari anda mungkin menngunakan software untuk sharing wifi menggunakan laptop. Pada artikel Cara sharing wifi di  laptop menggunakan Comandpromt ini saya kan menjelaskan cara sharing wifi tanpa menggunakan software apapun.

Kita hanya memanfaatkan CMD(admin) saja dalam melakukan sharing wifi ini. Bagi anda yang belum tahu bagaimana menjalankan CMD (admin) ini tidak usah kawatir. Caranya gampang, langsung saja Klik kanan tombol Start kemudian pilih dan klik Comand Promt(admin). Anda akan masuk ke tampilan CMD.
                                      Tampilan cmd(admin)
Langsung saja berikut ini langkah-langkah sharing wifi di  laptop menggunakan Comandpromt.

1. Jika sudah masuk pada CMD(admin) ketikkan perintah berikut :
    netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=(nama wifi) key=(pass)
Yang saya kurung itu anda isi sesuai dengan nama wifi yang akan kalian jadikan nama setelah jadi nanti/ nama wifi seelah di share. Dan pada key anda isi dengan password. Kalau ingin tidak dikasih password tidak usah anda tulis. Seperti dibawah ini ( Nama wifi saya buat nama saya dan tanpa password)

2. Kemudian setelah seting langsung di start dengan perintah berikut.
netsh wlan start hostednetwork


3. selanjutnya anda masuk ke control panel --> network and internet -->network connections
  disana anda akan menemukan koneksi internet yang anda gunakan. Dan jika nama               settingan wifi yang anda lakukan di CMD tadi berhasil maka akan muncul juga disini.  Lihat   gambar berikut :

3. setelah itu , klik kanan nama wifi yang akan anda share dengan nama wifi baru yang sudah anda buat tadi. 

Klik kanan --> propertis --> sharing kemudian kalian pilih Local Area Connections. Kemudian centang Allow other network user to connect through this computer’s Internet connections kemudian klik ok.

 Jika berhasil maka pada Koneksi wifi yang sudah anda share tadi akan keluar tulisan shared.

Selesai sudah tips tentang Cara sharing wifi di  laptop menggunakan Comandpromt nya. semoga bermanfaat.



Baca juga :


Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Hery Setiawan.