Thursday, April 17, 2014

Cara Upgrade ke Windows 8.1


Cara Upgrade ke Windows 8.1 -Sistem operasi windows sekarang ini terus mengembangkan inovasi-inovasi baru. Yang belum lama yaitu windows 8. dan akhir-akhir ini sudah rilis windows 8.1 mulai tanggal 18 oktober 2013 sudah bisa diunduh. Saya sendiri saat ini juga sudah memakai windows 8.1 yang terbaru. Pada windows 8.1 ini microsoft membawa beberapa fitur dan memperbaiki masakah yang sebelumnya ada pada Windows 8.

Perubahan besar pada windows 8.1 adalah kembali nya tombol start di sisi kiri bawah. Anda tentunya penasaran untuk mencicipi fitur-fitur bsru dari Windows 8.1 ini. Berikut ini saya akan menjelaskan cara untuk upgrade ke Windows 8.1 bagi pengguna Windows 8, Windows 7, Windows Vista dan XP.


WINDOWS 8

Bagi anda pengguna Windows 8 cukup mudah untuk bisa upgrade ke Windows 8.1. Silahkan anda unduh secara gratis melalui Windows Store. Sebelum anda mengunduhnya pastikan tersisa ruang penyimpanan data sebesar 3,5GB sampai 4GB. Dan jangan lupa back-up dokumen-dokumen penting dan melakukan update driver.
Perangkat lunak yang sudah terpasang tidak akan hilang jika anda melakukan update ke windows 8.1.

Jika anda sudah siap silahkan masuk ke toko Aplikasi Windows Store. Pilih menu Charms, lalu Setting, klik your Account, dam Sign in. Anda tinggal memilih Update to Windows 8.1 for free.


Jika opsi tersebut tidak tersedia, maka Anda diharuskan untuk memperbarui Windows patch.
Caranya, kembali ke menu Start, masuk ke bar Charms. Kemudian pilih Settings, Change PC settings, dan klik Windows Update. Cek semua update yang tersedia dan install semuanya. Setelah itu, Anda harus melakukan restart dulu.



Jika Anda telah melakukan semua langkah tersebut, namun belum ada pilihan upgrade ke Windows 8.1, anda harus bersabar sejenak. Karena, mungkin Microsoft memberikanupgrade Windows 8.1 secara bertahap dalam waktu yang berbeda untuk penggunanya. 


WINDOWS 7

Bagi anda pengguna Windows 7 juga bisa melakukan update ke windows 8.1 tapi harus mengeluarkan uang untuk memperbarui sistem operasi Windows 7 ke Windows 8.1. Windows 8.1 Home dihargai sekitar 119.99 dollar AS, sedangkan Windows 8.1 Pro dibanderol lebih mahal, yakni 199,99 dollar AS.

Windows 8.1 bisa diunduh secara online dari situs web Microsoft, atau membeli kepingan DVD di toko retail terdekat dari tempat tinggal Anda. Atau mungkin ada eman anda yang punya file master nya Windows 8.1... heheheh

Sebelum anda memperbarui sistem operasi ke Windows 8.1, pastikan spesifikasi perangkat keras komputer Anda mendukung syarat minimum, setidaknya memakai prosesor denganclock speed 1GHz, RAM 1GB untuk versi 32-bit atau RAM 2GB untuk versi 64-bit, ruang bebas di hard drive 16GB untuk versi 32-bit atau 20GB untuk versi 64-bit, dan kartu grafis yang mendukung DirectX 9.

Pastikan juga Anda melakukan back-up atas dokumen dan perangkat lunak penting. Instalasi Windows 8.1 pada komputer yang sebelumnya menjalankan Windows 7, akan menghapus semua pengaturan dan perangkat lunak yang sudah terpasang. Tidak seperti para pengguna Windows 8 tadi yang perangkat lunaknya tidak akan terhapus.

WINDOWS VISTA DAN XP

Bagi pengguna Windows Vista dan XP tidak bisa melakukan upgrade secara online untuk bisa menikmati Windows 8.1. Cara satu-satunya adalah membeli kepingan DVD Windows 8.1 yang tersedia di toko retail terdekat. Atau mungkin minta File Windows 8.1 pada teman anda.



Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Hery Setiawan.